Pages

Wednesday, September 21

sastra dan doa yg tak membantu..

Demi Allah !!
gak ada alasan buat gw untuk gak mengucap syukur !!
Beruntung,,
masih bisa membalas senyuman sang surya saat pagi tertawa di jam 06.50,,
masih bisa memeluk ayah ibu adik saat mereka sedikit melupakan gw,
masih bisa beradu argumen dengan teman2 sanggar kumuh berantakan di pos depan rumah, :D ck,
masih kuat menggendong Nisa,keponakan gw ke langit2 rumah buat nangkep cicak,
dan yang pasti masih bisa membayangkan kalo kita bakal balikan lagi wie.. :D ngarep !!
Haaaahhhhh...
akhir akhir ini gw sering bnget di sibukan ma yang nama nya buku.
semua buku dari punya bokap,adek,kakak gw sikat abiss,,
padahal gw termasuk orang yg gak suka baca,
eh,suka ding,buku kama sutra gw demen bngat dah..
:D !
bhsa inggris yang paling getol gw baca dan pelajari sekarang,krn gw sangat bego bnget di bidang itu,
matematika juga ding,hehehe,
ya walau gw dah eneg,jenuh,muak,lesu bnget,tapi hrus gw paksain..
Demi terterima nya gw di universitas impian gw,
sebener nya bukan universitas nya sich yg jadi impian,tapi tempat nya,
D.I Yogyakarta.
sebener nya dulu gw anggap jogja biasa aja,sama aja kaya swiss dan mongolia, ckck
tapi setelah lulus SMK,dan mengetahui kalo ada beberapa temen gw yang masuk ISI,
gw jadi penasaran dah ma jogja,
karna pada dasar nya gw cinta mati nya seni,
nah,jogja kan gudang nya seniman tu??
terjautuh cintalah gw pada jogja.
:D hehe !!
Tapi membuat keputasan untuk sekolah lagi,gak semudah membalikan tangan ucok baba,
gila gw mau ambil fakultas aja ampe nyepi dulu 4hari,7malam,tambah 2hari dikurang 3 hari sama dengan 101hari..
masalah nya apa yg gw suka,sangat gak didukung ma keluarga,khusus nya kakak gw..

"kamu kuliah mau ambil apa??

"pendidikan sastra dan bhsa indo.."

"haaaahhh??!! mau jadi apa lu?!!, eh lu jangan macem2 ya?kuliah tu gak kaya beli toge, lu kalo mau ambil itu yakin bisa depet kerja ntar??
sekarang banyak sarjana yg gak kepake gara2 salah ambil jurusan..!!"


ya gitulah kira2 kakak gw yg dengan toa masjid nya membudekan dan mempanaskan kuping gw.,
tapi kesialan gw ambil sastra gak berakhir di toa masjid nya kakak gw doang !!
ada om gw...

"Lho??saya kira kamu ambil seni musik res,kok malah sastra??emang rencana ke depa nya gimana??itukan satu jurusan yg peluang kerja nya sedikit??"

terus ada tante gw..

"wahhh,,km yakin itu pilihan km res??dipikirin baik2 lho,ini juga tentang masa depan kamu.."

ya pokok nya sodara2 gw pada bilang hal yg senada lah,
mbah gw,nyokap gw,bokap gw,,

emank ada yg salah dengan sastra ya??
kok sampe terkucilkan sekali,
bukankah kita bisa merdeka karna berkat sastra??
bukankah harga cabai turun karna berkat sastra??
bukankah selat sunda dihubungkan oleh sastra??
bukankah Raul lemos minikahi KD berkat sastra??


Ah rasa nya tak ada yg salah dengan sastra,
yang penting niat gw cari ilmu,gak pake embel apalah nama nya,
dan Allah pasti selalu melimpahkan yg terbaik pada Hamba nya yg serius dan dengan niat karna Allah taala..
:)
tapi...
selain nasehat yg membangun tadi,ada juga doa,
Doa yg sangat tak membantu tepat'y !!
dari temen seperjuangan musik gw sekarang,,
Dhio ma agung..
Agung,
"yah res,kok lu pindah ke jogja sich?trs band kita gimana??lu kuliah disini aja sich,
kn bnyk kampus yg gak kalah ma di jogja..,"

dhio,
"eh tai lu ngapain sich kejogja segala,,disini aja bego,ntar gada temen galau gw.."
dan akhir nya mereka berdua mengacungkan kedua tangan nya ke langit,seraya berdoa..
"semoga reshie gak keterima Ya Allah..."

Ahhh sialllll lu.. !!!

0 comments:

Post a Comment