Pages

Monday, April 16

Catatan Untuk Alianis

"Tolong bungkuskan aku secarik kanvas yang sudah tertera nama mu di atasnya, kalau bisa hiasi pula dengan pita-pita warna hitam putih yang membuat ku menangis kencang-kencang. Tapi nanti saja, sesudah kau benar-benar pergi."
Massage from :

Alianis.

***


Sungguh, aku terharu benar membaca pesan singkat yang barusan kau kirim ini Alianis. Aku tak tau harus menjawabnya seperti apa agar bisa melegakan mu. Aku kehabisan kata!
Tapi tenanglah Alianis, aku tak akan benar-benar pergi, aku hanya mau berpuasa untuk tak berurusan dengan wanita, kecuali ibu dan kakak ku.
Suatu massa nanti aku pasti kembali Alianis, untuk mengajak mu bercanda lagi, untuk mengajak mu memecahkan langit-langit gelap, untuk mengajak mu ke bukit dingin di dunia kita, untuk menuntaskan sebuah game filsafat di handphone mu(lagi), dan untuk berdebat tentang siapa yang terlebih dahulu membuat sendal jepit, Melly ataukah Swallow, :)


Alianis, bila kau bertanya kenapa aku menjauhi wanita termasuk dirimu, rasa-rasanya alasan ku akan membuat alis mungil mu itu mengkerut. Tapi sekali lagi,
Tenanglah Alianis, aku baik-baik saja. :)

Lanjutkanlah hidup mu Alianis, selesaikan sekolah mu, buat keluarga mu menangis terharu, buat lelakimu merasa beruntung memiliki wanita seperti mu, buat orang-orang disamping mu termasuk aku menjerit kegirangan karna kau melakukan yang terbaik, aku yakin bila kau mau berusaha lebih keras, kau akan menjadi bidan atau polwan yang hebat! Sekaligus istri yang baik bagi suami mu dan ibu yang tangguh bagi anak-anak mu. :)



Alianis, bila ada suatu kehendak dari Tuhan, bahwa kita tak bisa bertemu lagi, janganlah menangis Alianis, janganlah kau taruh sejuta kesedihan di hati mu, janganlah menghabiskan hari-hari mu dengan mendengarkan lagu-lagu kegalauan. Karna Alianis, itu akan membuat ku tersiksa!
Sungguh.



Tersenyumlah Alianis.
Aku selalu bersembunyi di balik langkah-langkah kecil mu itu.


Dengan senyum semanis senyum mu. :)





Salam sayang..
Alianis ku yang baik hati.





Jogja,

0 comments:

Post a Comment