Pages

Monday, March 26

...cepatlah lahir anak ku

"Anak ku, cepatlah lahir, aku sungguh sudah tidak sabar menanti jemari lentik mu menyentuh pipiku, juga tangis bahagia yang menggema seantero penjuru rumah kita. Merasakan cinta yang diam-diam menghangatkan hati kita bertiga."



Anak ku, ketahuilah,
Aku dan ibu mu benar-benar dag dig dug menanti kedatangan mu, sampai di setiap tengah malam, aku dan ibu mu sering membanjiri sajadah kami dengan air mata untuk memohon keselamatan saat akan melahirkan mu.

Anak ku, aku dan ibu mu sudah menyiapkan nama untuk mu, nama yang dengan nya lah akan muncul kebaikan atas dirimu,
anak ku, bila kelak kau terlahir sebagai seorang putra, maka aku akan memberi mu nama

"Muhammad Ananta G Syahputra Bargowo."

dan bila kau terlahir sebagai seorang putri, aku akan menamai mu

"Hawa Satya G Wida Bargowo"

dan kau, berjanjilah untuk tidak menghianati nama yang
kami buat untuk mu.


Selepas kau lahir anak ku, aku berjanji tidak akan pulang larut malam saat bekerja, malah aku akan sering menghabiskan hari-hari ku untuk sekedar mencuci popok dan botol susu mu. Mungkin juga aku akan berhenti bekerja, karna aku tak mau ketingalan sedetik saja waktu saat kau tumbuh besar dan bisa mengucapkan kata pertama mu.

Anak ku,
Kau tak usah takut bila di tengah malam kau mau pipis, menangislah, beri aku tanda, aku berjanji tak akan memarahi mu, malah, aku akan dengan bahagia nya mengganti popok mu tanpa membangunkan ibu mu yang terlelap.

Dan ketika kau sudah besar nanti anak ku, aku akan mengajari mu berwudhu, membersihkan kebencian dan kesombongan dari dirimu, membasuh tangan mu dengan tangan ku, mengusap rambut mu, membasuh kaki mu.. Lalu akan ku ajarkan kepadamu kata-kata, kalimat yang ku mulai dengan nama Tuhan dan ku akhiri dengan salam perdamaian. Itulah shalatmu, anak ku, membentangkan helai-helai sejadah waktu dalam hidup mu.



Anak ku, segeralah hadir dalam dekapan, dan bergegaslah tumbuh menjadi dirimu sendiri.




Akh, kau anak ku..













Jogja,
11 maret 2012 ::

0 comments:

Post a Comment