Pages

Monday, March 26

Taman Sari

Sms, bernjanji dimana kita bisa saling tatap muka, nyasar, akhirnya bertemu juga. Kita meluncur, lalu datang gerimis. Angkringan, iya kita berteduh di situ, sebentar, mungkin 5 menit, tapi cukup membuat kita bisa mencairkan suasana.
Melanjutkan perjalanan, kita tertawa, jalan masih terlihat ramai. Jogjakarta, siang bertemu sore yang penuh bunga-bunga.

30 menit terlewati,
sampai juga,
Entah dimana, mungkin surga. Ada sungai kecoklatan, pohon bambu menari dengan pasir, anak SMA bercengkrama(entah tentang apa, mungkin seks atau celana dalam yang baru di beli). kemudian kita bertukar tatapan mata. Ahk, tatapan mu, sugguh penuh anda tanya.

Lanjut lagi, kita menerjang aspal dengan penuh suka cita. Jogjakarta sebelah selatan, iya, itu tujuan kita berikutnya.
Akhirnya sampai, seperti biasa, kau bicara penuh kemisteriusan. Dan kau memilih tempat, di pojokan, sepi, walau terkadang suka ada yang menjual diri dengan berfoto-foto.
Kita duduk, bersebelah-sebelahan, lalu ada awan yang terlihat mulai mendung, merpati putih berkejaran, capung-capung yang terbang rendah tanda kelelahan. Aku, kau, kita, merapatkan hati yang ku tau itu bukan seharusnya. Menyematkan celah jari jamari kita masing-masing, berbicara se enaknya, bermimpi, beradu peluh, bercengkrama dengan angin. Kemudian jam 5, kita mengakhiri semuanya, keromansaan kita juga kegetiran kita. Tak lupa kita berpelukan, 15 detik saja.

Lalu berjalan pulang, melewati tembok-tembok tua yang bisu. Masih dengan tangan yang saling mengait, mengangkuhkan bahu kita pada mereka yang melihat. Ada lorong-lorong yang terlihat galau, kebisuan yang mencercah situasi, lalu waktu berhenti...
:* ..
kau diam, aku pun diam, entah bagaimana caranya kediamanan kita membuat keadaan menjadi beku.
10 Detik kemudian kita tertawa lagi..
hahaha.. Sudahlah,
ini memang kesalahan yang tak sengaja kita buat dengan penuh cinta, dan yang harus kita lakukan sekarang adalah bersuyukur. :)



???










Hari ,
Dengan penuh kebahagiaan.
 

0 comments:

Post a Comment